PPKM Skala Mikro Diperpanjang

| 22 Februari 2021 14:43:39 | Berita Lokal | 404 Kali

Rembang - Posko Penanganan Covid-19 dalam Rangka Pelaksanaan PPKM skala mikro Desa Sendang Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang telah melaksanakan sosialisasi dan monitoring perihal kepatuhan protokol kesehatan masyarakat periode tanggal 9 Februari s.d 22 Februari 2021 berakhir hari ini, Senin (22/02/2021).

Bapak Maskuri selaku Sekretaris Desa yang juga bertugas sebagai Sekretaris pada Posko Penanganan COVID-19 di Desa Sendang menuturkan, bahwasanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  skala mikro diperpanjang kembali dari tanggal 23 Februari s.d 8 Maret 2021.

"PPKM skala mikro diperpanjang sesuai dengan Instruksi  Menteri Dalam Negeri Nomor 04 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Keluarahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019," kata Sekretaris Desa Maskuri.

Sementara itu, menurut Kepala Desa Sendang, ibu Komariyah menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Posko Penanganan COVID-19 dalam Pelaksanaan PPKM skala mikro di wilayah kerjanya telah menerjunkan perangkat desa, anggota Satlinmas, Karang Taruna dan Relawan guna memberikan sosialisasi berkaitan dengan patuh protokol kesehatan. Mereka terbagi dalam dua shift jaga setiap harinya, shift pertama jam 07.00 s.d. 14.00 WIB dilanjut shift kedua jam 14.00 s.d. 21.00 WIB.

"Kami juga telah menambahi sarana prasarana Posko seperti masker, handsanitizer, alat pengecek suhu tubuh, peralatan dan bahan penyemprotan disinfektan dan peralatan lain yang dibutuhkan. Kami berharap masyarakat kami dapat terhindar dari virus corona ini dan semoga pandemi ini segera berakhir."  Ungkap Kepala Desa Sendang Ibu Komariyah.

(PoskoPenangananCovid-19/Sendang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung