Pemberdayaan Perempuan Desa Sendang Melalui Pelatihan Hadroh Sudah Membuahkan Hasil

| 15 September 2022 14:36:14 | Produk Desa | 45 Kali

Sendang-Salah satu program pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Sendang Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang adalah pemberdayan perempuan. Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2019, Pemerintah Desa menganggarkan program pelatihan hadroh untuk ibu-ibu dan remaja putri. Kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan peran perempuan dalam kegiatan keagamaan.

Menurut penjelasan dari Kepala Desa Sendang (Ibu Komariyah), "Kami mengalokasikan program kegiatan pelatihan hadroh dengan harapan ibu-ibu dan remaja putri Desa Sendang dapat meningkatan kegiatan keagamaan di desa. Untuk jama'ah putri ada kegiatan tahlilan tiap hari Jum'at dan ngaji muta'alimat tiap selapan sekali. Dengan diberi pelatihan hadroh, kegiatan keagamaan ibu-ibu akan lebih semarak."

Seiring berjalannya waktu, grup hadroh yang terbentuk dengan nama "Al Barokah" ini, sudah mendapatkan tawaran tampil dalam berbagai acara baik di dalam desa maupun luar desa. Semisal acara syukuran kelahiran anak, khitan, pernikahan dan lain sebagainya.

Pemerintah Desa selalu berupaya untuk meningkatkan kegiatan pemberdayaan ini dengan mengalokasikan dana untuk penambahan alat hadroh. Semoga dengan adanya kegiatan pemberdayaan ini dapat membawa manfaat untuk anggota dan masyarakat Desa Sendang pada umumnya.

 

(Pemerintah Sendang - Red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : desasendang123@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung