PENINGKATAN PELAYANAN DASAR AIR BERSIH BAGI WARGA DESA SENDANG

| 27 Februari 2024 13:23:11 | Berita Lokal | 367 Kali

Sendang-Pemerintah Desa Sendang berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warganya. Salah satunya adalah pelayanan dasar akan kebutuhan air bersih. Air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar yang diperlukan dalam kehidupan. Hampir setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat membutuhkan air bersih, mulai dari minum, mandi, memasak, mencuci, dan aktivitas-aktivitas lainnya. Pentingnya air dalam kehidupan ini membuat kebutuhan air bersih dan ketersediannya harus diperhatikan. 

Mengingat pentingnya air bersih dalam kehidupan, maka kebutuhan air bersih untuk setiap orang pun seharusnya bisa terpenuhi. Jumlah kebutuhan air bersih tentunya berbeda-beda untuk setiap kegiatan, misalnuya kebutuhan air bersih untuk konsumsi rumah tangga tentunya berbeda dengan kebutuhan air bersih untuk industri. 

Dalam pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Desa telah membangun atau meningkatkan bak penampungan air utama. Bak penampungan ini yang nantinya disambungkan dengan pipa mengalirkan air ke sambungan rumah warga. Hal ini perlu dilaksanakan karena pengguna air bersih milik desa atau KKM "Tirto Wening" Desa Sendang sambungan rumahnya sudah hampir 90%.

Ibu Kepala Desa berharap, "Dengan dibangunnya atau ditingkatkannya bak tandon air bersih ini dapat lebih memberikan manfaat kepada warga akan kebutuhan air bersih dan dapat menyuplai lebih banyak air di musim kemarau."

(sistem_infromasi_desa/maskuri)

#sendang_sakjose

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung