Jambore Kader Forum Kesehatan Desa Tahun 2023

| 26 Agustus 2023 11:05:12 | Berita Lokal | 221 Kali

Pada tanggal 26 Agustus 2023 bertempat di Desa Woro Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, UPT Puskesmas Kragan II mengadakan Jambore FKD Siaga Aktif. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengetahui kualitas anggota FKD Desa Siaga Aktif terutama pengetahuan tentang kesehatan. Jambore diikuti oleh 13 tim yang terdiri dari 7 orang anggota FKD Desa Siaga Aktif yang merupakan perwakilan dari Desa wilayah kerja Puskesmas Kragan II.

Jambore di awali dengan senam bersama dipandu oleh istruktur senam. Acara dibuka oleh Kepala UPT Puskesmas Kragan II. Beliau menyampaikan bahwa Forum Kesehatan Desa merupakan wadah partisipasi bagi masyarakat dalam mengembangkan pembangunan kesehatan di tingkat desa untuk merencanakan, menetapkan, koordinasi dan penggerak kegiatan serta monitoring evaluasi pembangunan kesehatan di desa.

Untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangann di bidang sumber daya manusia yang produktif, setiap orang berhak memperoleh akses dan sumber daya di bidang kesehatan, sehingga akan terwujud Desa Sehat. Secara umum, tujuan pengembangan desa siaga adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya.

 

Sumber : SID Sendang

#sendang_sakjose

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung