Posyandu Terintegrasi Layanan Primer (ILP) di Posyandu Budi Utomo Desa Sendang

| 04 Juni 2024 11:19:45 | Berita Lokal | 132 Kali

Sendang-Posyandu Budi Utomo Desa Sendang Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang menerapkan program Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) pada tahun 2024. Pelaksanaan Posyandu ILP bulan Juni untuk Pos 1 dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2024 dan Pos 2 pada tanggal 4 Juni 2024.

Penerapan Posyandu ILP di Desa Sendang ini di bawah koordinasi dan naungan Puskesmas Kragan II. Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Harapannya, masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dapat dengan mudah menuju ke lokasi.

Maskuri selaku Ketua FKD Desa Sendang menjelaskan, "posyandu telah bertransformasi menjadi Posyandu ILP. Artinya posyandu yang dahulu hanya melayani balita dan ibu hamil saja, sekarang posyandu juga melayani satu siklus kehidupan, dari usia 0 tahun hingga lansia."

Pelaksanaan Posyandu ILP di Desa Sendang dilaksanakan satu bulan sekali yang terbagi menjadi 2 Pos yaitu Pos Budi Utomo 1 dan Pos Budi Utomo 2. Posyandu ILP ini meliputi atau melayani balita, kelas ibu hamil, lansia dan skrining kesehatan PTM (Penyakit Tidak Menular).

Kepala Desa Sendang menuturkan bahwa, "Pemerintah Desa Sendang tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan Posyandu ILP, namun membutuhkan bantuan dan peran serta dari berbagai unsur masyarakat demi terciptanya masyarakat Desa Sendang yang semakin sehat dan sejahtera.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung