MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN APBDes SEMESTER 2 TAHUN ANGGARAN 2023

| 21 Februari 2024 13:07:14 | Berita Lokal | 104 Kali

Sendang-Pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024, Tim Monev Kecamatan Kragan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBDes semester 2 Tahun Anggaran 2023 di Desa Sendang. Kegiatan monev ini dihadiri oleh Kasi Binwas, Staff Binwas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi sekaligus pembinaan bagi Desa Sendang dalam pengelolaan APBDes, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik di desa,” papar Kasi Binwas Kec. Kragan Nita Juli Astuti pada Rabu (21/2/2024).

Pada kegiatan monev ini yang menjadi bahan monitoring dan evaluasi adalah pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa, dokumen administrasi RPJM Desa, RKP Desa, Perdes, SPJ, Dokumen BLT-DD, perpajakan dan dokumen penting lain atas pelaksanaan APBDes semester 2 tahun anggaran 2023. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan APBD Desa.

Dalam penutupan monev seecara langsung Kepala Desa Sendang, Komariyah menyampaikan terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Kragan yang telah mengadakan kegiatan monev ini. Menurutnya, dengan adanya monev ini menjadikan evaluasi bagi Pemerintah Desa Sendang atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

(sistem_informasi_desa/maskuri)

#sendang_sakjose

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung