Pertemuan Forum Kesehatan Desa (FKD) Dalam Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Sendang

| 02 Agustus 2024 11:02:59 | Berita Lokal | 53 Kali

Sendang - Forum Kesehatan Desa (FKD) dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 2 Agustus 2024 bertempat di Kantor Desa Sendang. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sendang dan seluruh pengurus FKD Desa Sendang. Pengisian materi dari Ibu Elen Tawang Rose selaku Bidan Desa dan Ketua FKD Bapak Maskuri dari Perangkat Desa.

Forum Kesehatan Desa (FKD) merupakan wadah partisipasi masyarakat, untuk mengembangkan pembangunan kesehatan di tingkat desa, mulai dari merencanakan, menetapkan, koordinasi sampai menggerakkan kegiatan, serta memantau pembangunan kesehatan di desa. Peran aktif masyarakat sangat penting untuk mengubah perilaku yang kurang mendukung kesehatan masyarakat menuju hidup bersih dan sehat serta ikut serta mengelola dan menjaga lingkungan.

Dalam forum ini membahas permasalahan dan usulan kegiatan bidang kesehatan yang nantinya dibawa ke dalam musdes Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Dalam diskusi, permasalahan yang diangkat adalah pengelolaan sampah keluarga. Peserta diskusi mengusulkan untuk dibangunkan bak penampungan sampah skala besar sebagai tempat akhir pembuangan sampah masyarakat desa. Hal yang diangkat lainnya adalah pencegahan deam berdarah, ILP Posyandu dan peningkatan Posyandu Remaja Desa Sendang (Posmadang).

 

(sistem informasi desa / maskuri)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sendang Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : Sendang
Kecamatan : Kragan
Kabupaten : KRAGAN
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung